My fuckinphotography.

Senin, 17 Oktober 2011

Perpustakaan Batas Negara

Banyak anak negri yang pernah apa itu buku, terutama di daerah pedalaman atau perbatasan negara. Memprihatinkan, mereka banyak yang belum mengenal tulisan dan bisa membaca, yang mereka lakukan hanyalah berpmimpi, namun gak tau harus ngelakuin apa untuk menggapai mimpi tersebut.

Seharusnya pemerintah lebih peduli dengan rakyatnya dibatas negara, jangan cuma mentingin yang ada dikota-kota besar yang dananya entah lari kemana. Mereka gimana mau berimajinasi kalo ilmu mereka gitu-gitu aja, tanpa adanya dunia luar dan buku-buku menarik, mereka adalah pahlawan indonesia, yang memeprtahankan negaranya dibatas negara.

Pernah gue liat disuatu acara berita Televisi, ada perpustakaan dan sekolah terapung. Jujur gue kagum sama idenya, dan bangga sama semangat anak-anaknya untuk belajar. Jadi mereka itu belajar diatas perahu yang udah dikeor sedemikian rupa untuk belajar terbuka bagi siapa aja yang gak mampu bersekolah formal.

Beginilah sekolah dan perpustakaan terapung

Pemerintah harus mendidik dengan benar dan formal mereka yang ada di batas negara, minimal dengan membuatkan perpustakaan yang layak dan menarik untuk anak-anak. Mereka adalah calon pemimpin negeri ini, kalau tidak dididik dari umur dini bagaimana negara ini bisa mempunya SDM yang cerdas dan berimajinasi tinggi? www.uibookfest.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar