My fuckinphotography.

Senin, 26 Desember 2011

Berani eksperesi itu penting, Be your self!

Jujur, gue prihatin sama kepribadian generasi muda sekarang, entah kepribadian dan pemikiran mereka mau bertujuan kemana? hidup mereka hanya senang, cinta, dan uang. Cuma sedikit orang yang memikirkan masa depan bangsa ini, bangsa yang terlalu indah untuk pemerintahan yang banyak mafianya kaya gini.

Ngomong soal berani berekspresi, itu sangat penting bagi kaum pelajar, jadikan ekspresi dari diri sendiri, keseragaman pemikiran gak buat perbedaan itu indah. Banyak orang yang menganggap perbedaan itu sebagai perpecahan, bukan keindahan, mereka adalah orang-orang yang melupakan semboyan negara kita yang gagah "BHINEKA TUNGGAL IKA" berbeda-beda namun tetap satu jua. Tepat sekali para pahlawan kita memeberi semboyan seindah itu untuk negara seindah ini. Mereka ingin jiwa muda kita bangkit dari perpecahan menuju kesatuan kuat yang bisa membangun dan merubah negara kita lebih maju. Jiwa muda yang berani berekspresi, wajib ditanamkan sejak usia bangku sekolah, agar mereka menjadi pemimpin yang berani dan sanggup mewujudkan kesejahteraan yang rakyatnya. Menurut gue senjata pemimpin hebat dan jujur adalah akidah, jiwa muda, dan berani berekspresi dengan dirinya sendiri.

Ngomongin soal kaum muda, pasti ada kaitannya dengan cinta. Tapi seringkali banyak generasi muda yang dirusak oleh sisi negatif pahitnya cinta, bukan menambah spirit dari sisi positif itu sendiri. Contoh, misalkan diputusin cewek/cowok pasti bawaanya putus asa, gak mau hidup, sedih, ngeluh dan lain-lain. Boleh ngerasaiin cinta tapi harus tau ilmunya dan cara mengekspresikannya dengan baik, jangan asal pamer gegnsi ke temen-temen. Hidup ini masih panjang kawan, negara ini menjadi PR kita untuk dibenahi, citra pendidikan kita masih memprihatinkan dan berantakan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab, masih banyak rakyat kecil yang gak dapet kesejahteraan di negri ini, masih banyak mafia hukum dan peradilan yang ngerusak negara ini yang wajib kita basmi. Kalo gak dari sekarang kapan lagi negara ini dibenahi oleh jiwa muda yang berani berekspresi dan jujur? ini waktunya kawan, kita sudah bosan dengan semua keterpurukan negara ini. You can take me out from Indonesia, but you can't take Indonesia out of me. MAJU TERUS INDONESIA KU, JIWA MUDAMU AKAN TERUS MENDUKUNG HINGGA TITIK DARAH PENGHABISAN UNTUK MERUBAH NEGARA INI! GOD BLESS INDONESIA!. Anindika Ramadhan, untuk negara-ku tercinta indonesia.

1 komentar:

  1. Semoga artikel ini bisa merubah dan memotivas para pelajar indonesia di negri yang kita cintai ini.

    BalasHapus