My fuckinphotography.

Senin, 16 Januari 2012

Hidup ini tuh kaya arena tinju.

Hari ini gue berfikir, disaat gue membaca biaography abraham lincoln, ya dia mantan president amerika. Dulu dia itu cuma anak petani jagung. Gue yakin itu semua akibat pertarungan abraham dengan dirinya sendiri, loh gimana bisa taurng sama diri sendiri? tonjokin muka sendiri gitu? ehh... tunggu dulu bukan kaya gitu, yang gue maksut, dia ngelawan dirinya sendiri dengan cara dia mau berusaha, mau ngilangin rasa malesnya, mau ngilangin rasa bosennya untuk nyoba terus. Gak, gagal terus jatoh, gak kaya petinju yang sekali tinju nyerah langsung TKO.

"Gue mau ngilangin rasa males gue, ada niat tapi terkadang gak ada rekasi?" Ya lo harus ngelakuin itu dengan ikhlas, dengan senang hati, jangan cuma mikirin hasil akhirnya yang senang, lo harus susah dulu. Hidup ini terkadang kaya aspal kasar, gak bisa lempeng, tapi lo harus jadi truk beton perata jalan, biar aspal itu bisa lo lurusin untuk orang banyak lewat. Hidup itu jangan cuma mentingin sendiri, hidup yang sukses menurut gue: berguna bagi dirinya, keluarga, dan orang lain pastinya. Hidup ini emang kaya arena tinju, gak harus bangkit sekali doang, ketika lo jatoh dipukul harus bisa bangkit berkali-kali sampe lo mati mungkin, ya perjuangan itu emang ada batasnya, tapi coba deh lo jalanin cobaan itu dengan rasa senang, insyAllah Allah nge-bantu apa yang kita rasa berat menjadi ringan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar